Kista Bisa Hamil

Apakah Penderita Kista Bisa Hamil? – Indung telur (ovarium) berfungsi untuk mengeluarkan sel telur setiap bulannya. Kista adalah terbentuknya suatu kantung berisi cairan. Kista ovarium sebagian besar tidak berbahaya dan merupakan bagian dari menstruasi yang disebut dengan kista fungsional. Terdapat 2 jenis kista ovarium (fungsional), yaitu kista folikel dan kista luteum. Kista folikel terbentuk akibat folikel pada indung telur tidak dapat melepaskan sel telur sehingga terjadi pembengkakan dan penumpukan cairan di dalamnya.

Kista Bisa Hamil

Sedangkan kista luteum adalah penumpukan cairan pada lubang tempat keluar sel telur pada indung telur yang tersumbat. Kista fungsional dapat hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu-bulan sehingga tidak diperlukan penanganan apapun, cukup dengan evaluasi ulang dengan pemeriksaan USG 6 bulan kemudian. Kista jenis ini biasanya tidak bergejala apapun, berukuran kecil dan sangat jarang menjadi besar. Bila ukurannya semakin membesar baru dipertimbangkan untuk dilakukan pengangkatan kista. Beberapa pertimbangan untuk dilakukan operasi pada kista ovarium antara lain:

  • Bergejala nyeri perut yang berulang atau mengganggu aktivitas
  • Bila kista berukuran besar (>7 cm), tidak mengecil atau justru semakin membesar setelah monitoring melalui USG selama beberapa bula
  • Adanya kemungkinan ke arah kanker ovarium.
  • Kista ada pada kedua sisi ovarium, yaitu kiri dan kanan.

Selain kista ovarium fungsional, jenis kista juga dapat disebabkan oleh pertumbuhan yang tidak normal seperti:

  • Kista dermoid.
  • Kista adenoma.
  • Kista endometriosis.
  • PCOS (sindrom polikistik ovari).

Lantas, Apakah Penderita Kista Bisa Hamil?

Menurut Dr. Arnold Fernando, Alo Dokter. Kista pada organ reproduksi wanita tidak selalu menggangu fungsi rahim, sehingga masih dapat terjadinya kehamilan apabila kista tersebut tidak menggangu fungsi hamil atau telah dilakukan pengangkatan kista. Kista yang tidak menggangu saluran rahim dan tidak menggangu siklus menstruasi serta kemampuan organ reproduksi untuk menghasilkan sel telur sehat serta kemampuan membuatnya berkembang apabila pembuahan terjadi, Adalah jenis kista yang masih mungkin terjadi kehamilan. Sedangkan tipe kista endometrioma dan Polcystic Ovarian syndrome (PCOS) akan berpotensi untuk mempersulit terjadinya kehamilan. Walaupun begitu dengan penanganan yang tepat, kedua kondisi penyulit tersebut masih dapat terjadi kehamilan.

Itulah sedikit penjelasan tentang Apakah Penderita Kista Bisa Hamil, semoga bermanfaat buat kita. Apabila Anda menderita kista, Disini saya selaku penjual obat herbal online terpecaya di Indonesia merekomendasikan Produk Walatra yaitu Walatra Bersih Wanita Kapsul sebagai obat herbal kista ovarium tanpa operasi Aman Tanpa Efek Samping.

Obat Herbal Kista Ovarium Tanpa Operasi – Walatra Bersih Wanita

Kista Bisa Hamil

Walatra Bersih Wanita Kapsul merupakan produk herbal yang di formulasikan secara khusus dari empat jenis ekstrak tumbuhan penuh khasiat, meliputi : Ekstrak kunyit, daun sirih, kayu manis dan manjakani. Seluruh bahan-bahan tersebut di proses menggunakan NANO TECHNOLOGY, sehingga khasiat dan kandungan nutrisi dalam setiap bahan dasarnya akan sengat mudah untuk di serap tubuh.

Walatra Bersih Wanita Kapsul berguna untuk mengatasi semua masalah kewanitaan, seperti masalah menstruasi, keputihan, susah hamil, endometriosis, kista, masalah rahim dan berbagai masalah kewanitaan lainnya. Obat herbal Walatra Bersih Wanita Kapsul bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan tubuh dan membersihkan berbagai toksin / racun dalam tubuh. Baca Secara Lengkapnya Klik disini >> Walatra Bersih Wanita

Post by : Apakah Penderita Kista Bisa Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!